Pesan

Kapan Kami Harus Menghubungi Anda?

Edit Template

Sistematis Administrasi Pondok Pesantren Modern Dengan Mudah.

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia sampai sekarang tetap memberikan kontribusi penting di bidang sosial keagamaan. Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang memiliki akar kuat (indigenous) pada masyarakat muslim Indonesia, dalam perjalanannya mampu menjaga dan mempertahankan keberlangsungan dirinya (survival system) serta memiliki model pendidikan multi aspek. Berdasarkan bangunan fisik atau sarana pendidikan yang dimiliki, pesantren mempunyai lima tipe berdasarkan ketersediaan sarana dan prasarana yang dimiliki pesantren itu sendiri. Sedangkan berdasarkan kurikulum, pesantren terbagi tiga, yaitu pesantren tradisional (salafiyah), pesantren modern (khalaf atau asriyah) dan pesantren komprehensif (kombinasi). Pesantren memiliki lima unsur atau elemen, yaitu masjid, kyai, pondok, santri, dan pengajian kitab kuning (tafaqquh fi al-din).

Selain itu, penggunaan digital dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat menjadi hal biasa saat sekarang ini. Digital telah menjadi kebutuhan utama banyak masyarakat beberapa tahun belakangan yang sebelumnya bukan menjadi kebutuhan penting dalam mempermudah aktifitas sehari-hari. Dengan dukungan era digital setiap orang biasa melakukan berbagai hal tanpa harus melakukan pekerjaan yang berat atau usaha lebih untuk mendapatkannya.

Diera globalisasi ini, perkembangan Pendidikan dan ilmu pengetahuan serta teknologi yang sangat pesat, dan berbagai kemudahan-kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya, baik berupa pekerjaan yang ringan dalam rumah tangga maupun pekerjaan yang rumit dalam dunia industri atau perusahaan, sehingga pada akhirnya kita dimanjakan oleh teknologi tersebut. banyak bidang yang sudah memanfaatkan sistem informasi berbasis komputer menjadi sarana untuk mempermudah pekerjaan. Mulai dari kalangan pebisnis hingga dari kalangan akademisi memanfaatkan komputer sebagai alat bantu untuk mempermudah pekerjaan dan untuk membentuk hal-hal baru untuk memenuhi kebutuhan kita sesuai dengan zaman kita membutuhkan yang namanya inovasi. Inovasi adalah proses atau akibat pengembangan dan pemanfaatan suatu produk dari sumber daya yang sudah ada sebelumnya, sebagai feedbacknya memiliki nilai yang lebih bermanfaat daripada sebelumnya, untuk meningkatkan efisiensi. inovasi pelayanan publik diera sekarang merupakan hal yang sangat penting dalam penyediaan layanan publik di Indonesia dimana laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin pesat, serta kompetisi global yang semakin ketat dan terbuka. Pelayanan ini menjadi proses pemenuhan kebutuhan melalui kegiatan orang lain secara langsung.

Dengan adanya era digital ini, anda bisa memanfaatkannya untuk sistematis administrasi ponpes anda secara digital bersama ponpesmodern. Menggunakan metode ini anda akan mendapatkan banyak manfaat seperti menghemat waktu dan biaya, mempermudah komunikasi, lebih sistematis dan teratur, dan lain-lain.

Ponpesmodern menyediakan beberapa modul seperti Sipensi (sistem penerimaan santri baru), Simase (sistem manajemen sekolah), Pukis (pungutan suara ketua santri), Sipar (sistem parkir), Sisir (sistem kasir), Sijaka (sistem jadwal kalender pondok pesantren), Sisensi (sistem absensi), Siper (sistem perpustakaan), dan Duegawe (website yang menampilkan semua acara pondok pesantren). Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

In the technological tradition

Information

Privacy Statement

Terms of Service

© 2024  PM